LEMDIKLAT POLRI | SPN Sampali Pindah Ke Hinai
15594
single,single-post,postid-15594,single-format-standard,ajax_fade,page_not_loaded,,qode-theme-ver-9.5,wpb-js-composer js-comp-ver-4.12,vc_responsive
 

SPN Sampali Pindah Ke Hinai

hinai

SPN Sampali Pindah Ke Hinai

KEPALA Lemdiklat Mabes Polri Komjen Pol Basyaruddin, Gubsu HT Erry Nuradi, Kapoldasu irjen Pol Raden Budi Winarso, Bupati Langkat Ngogesa Sitepu, Kepala BNN Sumut BrigJen Pol Andi Loedianto Bersama Wakapoldasu Brigjen Pol Adhi Prawoto Melihat Maket SPN hinai Setelah Diresmikan, Rabu (10/8). (Repro/WSP/ Surya Efendi/B )

STABAT ( Berita ) : Sekolah Kepolisian Negara (SPN) yang selama ini berada di Desa Sampali Kec. Percut Seituan Kab. Deliserdang, dipindahkan ke lokasi baru di Desa Sukajadi Kec. Hinai Kab. Langkat.Lokasi baru SPN seluas 37,8 hektar dan baru rampung 30 persen diresmikan penggunaannya oleh Kepala Lemdiklat Mabes Polri Komjen Pol Syafruddin dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti, Rabu (10/8).

Hadir Gubsu HT Erry Nuradi, Kapoldasu Irjen Pol Raden Budi Winarso, Kajatisu Bambang Sugeng Rukmono, Bupati Langkat Ngogesa Sitepu, Wali Kota Medan Dzulmi Eldin, Bupati Deliserdang Ashari Tambunan, Bupati Karo Terkelin Brahmana, Wali Kota Binjai HM Idaham, Wali Kota Tanjung Balai M Syahrial, Bupati Serdang Bedagai Soekirman, Bupati Padang Lawas Ali Sutan Harahap, Bupati Mandailing Natal Dahlan Hasan Nasution, Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk, Bupati Pakpak Bharat Remigo Yolanda Berutu, Bupati Nias Sokhiatulo Laoly, anggota DPR RI HM Ali Umri, Ketua PB MABMI Datok Sri H Syamsul Arifin, Wakapoldasu Brigjen Pol Adhi Prawoto,Kepala BNN Sumut Brigjen Pol Andi Loedianto, mewakili Pangdam I/BB, Pangkosek Hanudnas III, Danlantamal serta undangan.

‘’Walau telah direncanakan sejak 2006, akhirnya kini SPN dengan lokasi baru siap digunakan. Ini merupakan SPN pertama terbesar di Indonesia dan nomor 2 terbesar dijajaran Polri setelah Sekolah Akpol,” jelas Syafruddin.

Meskipun kondisinya belum rampung 100 persen, dengan kebersamaan dapat kita selesaikan pembangunannya. Gedung baru SPN Hinai ini boleh digunakan institusi dan komponen masyarakat lainnya. “Ini milik kita bersama,siapa saja boleh menggunakannya,’’ jelas Syafruddin.

SPN dikatakannya akan mampu menciptakan Polri yang unggul, memiliki kepribadian baik dan semangat juang tinggi. “Untuk mewujudkan hal tersebut perlu teroboson baru. SPN hadir untuk mewujudkan visi-misi Polri,” tutur Syafruddin.

Syafruddin menegaskan Bintara Polri yang mengikuti pendidikan dan pelatihan di sini diharapkan senantiasa bermoral, beretika baik dan profesional yang melahirkan polisi yang berkualitas serta cerdas.Polisi yang bertaqwa dapat melindungi, mengayomi dan membuat masyarakat aman dan nyaman pasti terwujud.

Kami menyambut positif usulan Gubsu HT Erry Nuradi agar perekrutan calon siswa/siswi Polri menyerap putra putri dari setiap kab/kota di Sumut. “Saya setuju usulan Bapak Gubernur dan mudah – mudahan mulai tahun depan kuota setiap kabupaten dapa tterealisasi,” tutur Syafruddin.

Dalam kesempatan itu Gubsu HT Erry Nuradi mengemukakan sejarah singkat lahan SPN merupakan hibah Pemkab Langkat semasa Bupati H. Syamsul Arifin. ‘’Kami mengajak seluruh masyarakat Sumatera Utara terutama dari jajaran kepolisian Sumatera Utara untuk memanfaatkan gedung SPN di lokasi baru ini dengan baik khususnya dalam peningkatan SDM dan juga mendidik putra-putra Sumatera Utara sebagai bhayangkara sejati yang memiliki nilai – nilai kearifan lokal yang menjadi panutan masyarakat Sumatera Utara.

Sementara itu Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH mendukung penuh kemajuan SPN Hinai. Ngogesa mengatakan terpilihnya Desa Sukaja diKec. Hinai menjadi tempat dibangunnya SPN merupakan penghargaan bagi Kabupaten Langkat, sebab akan banyak memberikan manfaat bagi generasi muda di Sumut.

No Comments

Post A Comment