LEMDIKLAT POLRI | Pusdik Binmas Lemdiklat Polri Sembelih 29 Hewan Kurban
15591
single,single-post,postid-15591,single-format-standard,ajax_fade,page_not_loaded,,qode-title-hidden,qode-theme-ver-9.5,wpb-js-composer js-comp-ver-4.12,vc_responsive
sapi-kurban2-400x241

Pusdik Binmas Lemdiklat Polri Sembelih 29 Hewan Kurban

Pusat Pendidikan Binmas Lemdiklat Polri di Banyubiru, Kabupaten Semarang, menyembelih sedikitnya 29 hewan kurban usai pelaksanaan Shalat Idul Adha.

Shalat Ied yang dipusatkan di Masjid Al Iman, Senin (12/9) pagi, diikuti oleh seluruh siswa baru Polri dan orang tua siswa. Usai shalat, hewan kurban diserahkan langsung oleh Kapusdikbinmas Kombes Pol Lukas Akbar kepada perwakilan siswa Pusdiklat.

Kombes Pol Lukas mengungkapkan bahwa setiap Idul Adha selalu melaksanakan kurban. Tahun ini berupa dua ekor sapi dan 27 ekor kambing.

“Semoga ibadah kurban diterima sebagai amal sholeh dan menjadi bekal di akherat nanti. Panitia mengelola hewan kurban secara syariat Islam dan didistribusikan dengan merata dan sebaik-baiknya,” ungkapnya.

Menurutnya, dengan berkurban maka siswa didik yang ada akan terus mengelorakan semangat rela berkorban dan kepedulian sosial terhadap sesama. Selain itu juga merupakan refleksi dari sebuah peristiwa penting yang selanjutnya menjadi tatanan syariat Islam.

Saat ini ada sekitar 340 siswa baru bintara Polri. Undangan kepada orang tua diharapkan bisa semakin mempererat antara orang tua siswa dan pihak pusdiklat. Sehingga ada sinergi untuk mendidik anak dengan baik.

“Siswa yang ada disini dididik untuk menjadi polisi yang profesional dan berguna bagi bangsa dan negara, polisi jujur yang membina masyarakat,” jelasnya.

No Comments

Post A Comment